Logo Bloomberg Technoz

Emiten Saratoga PALM Rilis Obligasi Rp750 M untuk Akuisisi

Dityasa Hanin Forddanta
30 May 2023 14:40

Logo Bursa Efek Indonesia - IHSG. (Dok Bloomberg)
Logo Bursa Efek Indonesia - IHSG. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan investasi PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) berencana menerbitkan surat utang senilai Rp750 miliar. Emisi ini merupakan tahap kedua dari surat utang bertajuk Obligasi Berkelanjutan I dengan target perolehan dana Rp1,5 triliun.

Untuk tahap kedua ini, berdasarkan prospektus, Selasa (30/5/2023), PALM membagi emisi tersebut ke dalam dua seri. Seri A memiliki nilai pokok Rp321 miliar dengan tenor 370 hari dan kupon 6,75%.

Emiten yang terafiliasi dengan Grup Saratoga ini juga akan menerbitkan Seri B senilai Rp429 miliar. Tenornya selama tiga tahun dan memiliki kupon 8,50%.

PALM akan menggunakan 7% dana hasil penerbitan obligasu untuk setoran modal kepada anak usaha, PT Suwarna Arta Mandiri. Suntikan modal ini kemudian akan digunakan Suwarna Arta untuk penyelesaian akuisisi PT Mega Manunggal Property Tbk melalui pembelian kepemilikan Madeleine Partners Limited di MMLP.

Kemudian, sebesar 90% dana akan digunakan untuk mengembangkan portofolio investasi dalam bentuk pembelian saham pada satu atau lenih perusahaan tercatat di sektor sumber daya alam, teknologi, media dan telekomunikasi.