Logo Bloomberg Technoz

Tak Hanya Turki, Penampakan UFO Bikin Gangguan di Bandara Taiwan

News
23 May 2023 09:20

Ilustrasi Bandara Taoyuan di Taiwan (Sumber: Lam Yik Fei/Bloomberg)
Ilustrasi Bandara Taoyuan di Taiwan (Sumber: Lam Yik Fei/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Selain di Turki, laporan keberadaan Unidentified Flying Object (UFO) yang mengganggu penerbangan juga dilaporkan dari Taiwan. Hal tersebut berdampak pada tujuh penerbangan dengan lebih dari 1.000 penumpang di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan pada Senin (22/5) pagi.

Diberitakan oleh berita lokal Focus Taiwan, penampakan benda tak dikenal yang dilaporkan oleh awak pesawat China Airlines mengakibatkan penutupan Bandara Internasional Taoyuan Taiwan yang berlangsung sekitar 40 menit.

Penutupan berdampak pada tujuh penerbangan, termasuk penundaan kedatangan dua penerbangan, Peach Aviation MM23 dan AirAsia Z2124. Keberangkatan juga ditunda untuk EVA Airways BR712, Starlux Airlines JX850 dan penerbangan AirAsia AK1511.

Menurut pihak bandara Taiwan, dua penerbangan kedatangan dialihkan untuk mendarat di Bandara Kosiung, yaitu Cathay Pacific CX488 dan penerbangan Xiamen Airlines MF887.

Bandara Internasional Taoyuan Taiwan menyatakan pihak berwenang tidak dapat mengidentifinasi secara formal objek yang dilihat hanya oleh satu pilot. Namun, mereka tak menutup kemungkinan objek tersebut adalah drone.