Logo Bloomberg Technoz

Tips Sukses Berjualan di E-Commerce dari Lazada

Shinta Dwi Ayu
16 May 2023 17:30

Ferry Kusnowo Direktur Eksekutif Lazada Indonesia. (Dok Shinta Dwi Ayu/Bloomberg Technoz).
Ferry Kusnowo Direktur Eksekutif Lazada Indonesia. (Dok Shinta Dwi Ayu/Bloomberg Technoz).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Platform e-commerce Lazada Indonesia membagikan tips sukses berjualan di e-commerce. Ferry Kusnowo Direktur Eksekutif Lazada Indonesia menyatakan ada tiga kunci utama.

Pertama, berusaha gigih. Menurut Ferry, berjualan online tidak bisa langsung meraih penjualan besar. Tidak instan. Butuh waktu untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Untuk itu, lanjut dia, penting bagi seller tetap merawat semangat berjualan. “Karena berjualan online tidak bisa instan hari ini jualan besok langsung laku,” papar dia.

Cara kedua adalah perhatikan kualitas dari produk yang dijual. Ini penting agar para pembeli merasa puas. "Kedua, product quality. Kalau UMKM berhasil menjual sehari produknya 10, artinya, bisa tuh mulai me-mantaince quality produknya," sambung Ferry.

Tips ketiga, Ferry menghimbau penting bagi seller untuk terus belajar memahami produk-produk  apa yang dibutuhkan para konsumen. Sebagai platform berjualan online, Lazada akan selalu berusaha memberikan arahan kepada para penjual.