Logo Bloomberg Technoz

Ini Penyebab BCA Mobile Sulit Akses Hari Ini

Rezha Hadyan
14 May 2023 16:42

Gedung Bank Central Asia ( Dok BCA )
Gedung Bank Central Asia ( Dok BCA )

Bloomberg Technoz, Jakarta - EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn membenarkan terjadinya gangguan pada sejumlah layanan di BCA Mobile. Meski demikian, dia mengklaim, gangguan tersebut adalah imbas pemeliharaan sistem dan jaringan BCA mobile pada Minggu (14/5/2023) pukul 00.00 - 05.00  WIB.

Menurut dia, hal tersebut merupakan pemeliharaan rutin BCA dalam upaya untuk meningkatkan layanan platform transaksi yang aman dan andal untuk seluruh nasabah.

"Saat ini BCA mobile masih dalam proses stabilisasi setelah pemeliharaan sistem selesai dilakukan. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi," demikian disampaikan oleh Hera melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bloomberg Technoz.

Dia mengatakan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti myBCA, internet banking (Klik BCA), EDC, dan ATM BCA.

Layanan mobile banking PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mengalami gangguan pada Minggu (14/5/2023). Akibat dari gangguan tersebut, nasabah BCA tidak bisa melakukan transaksi melalui aplikasi BCA mobile, termasuk mengecek saldo rekening.