Logo Bloomberg Technoz

Galles membuat klaim muluk-muluk, termasuk bahwa koleksi mobil mewahnya termasuk beberapa Lamborghini dan Ferrari, bahwa dia tinggal di rumah mewah di Chicago, Miami dan London, dan dihiasi dengan lukisan karya Picasso dan Chagall, menurut pengaduan sipil yang diajukan oleh Commodity Futures Trading Commission. pada hari Kamis di Chicago.

Seorang "pemilik tim olahraga profesional yang terkenal," yang tidak disebutkan namanya dalam surat-surat pengadilan, dan pemilik dana bernilai kakap asal Kuwait tertarik untuk berinvestasi, katanya. Galles mengklaim pengembalian tahunan setinggi 363,29%. Dan dia mengatakan perusahaannya, Tyche Asset Management, memiliki 30 karyawan, setengahnya adalah mantan karyawan Goldman Sachs Group Inc., menurut CFTC. 

Di lain waktu dia mengklaim memiliki lebih dari 100 karyawan di beberapa kantor, kata regulator. Dia diduga memberi tahu orang-orang bahwa dia telah menjadi pembaca pidato perpisahan dari "universitas AS yang bergengsi," menurut CFTC.

Pada hari yang sama ketika seorang tersangka korban, seorang profesional di Texas, mentransfernya US$100.000 untuk diinvestasikan, Galles mentransfer US$19.300 untuk tagihan kartu kredit pribadi, US$14.800 ke toko perhiasan, US$10.000 ke investor sebelumnya, US$9.000 ke toko furniture, US$6.000 ke perusahaan persewaan mobil mewah dan US$3.200 untuk pacarnya, menurut jaksa.

Ketika seorang korban mencoba menebus US$190.000 dari investasinya, Galles mengatakan kepadanya "antara lain, bahwa dia telah berpindah bank, Tyche telah menjadi korban penipuan, pembayaran bank dan kawat tidak berfungsi dengan baik, dan dia sakit," menurut pemerintah.

Kasusnya adalah AS v. Galles, 23-mj-08076, Pengadilan Distrik AS, Distrik New Jersey; Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas v. Galles, 23-cv-02970, Pengadilan Distrik AS, Distrik Illinois Utara (Chicago).

(bbn/rui)

No more pages