Logo Bloomberg Technoz

Samsung adalah perusahaan besar teranyar yang menyatakan keprihatinan tentang teknologi itu. Pada Februari, hanya beberapa bulan setelah layanan chatbot OpenAI menjadi tren, beberapa bank Wall Street termasuk JPMorgan Chase & Co., Bank of America Corp. dan Citigroup Inc. melarang atau membatasi penggunaannya. Italia juga melarang penggunaan ChatGPT karena kekhawatiran soal privasi, meskipun sikapnya berubah dalam beberapa hari terakhir.

Aturan baru Samsung ini melarang penggunaan sistem AI generatif pada komputer, tablet, dan ponsel milik perusahaan, serta pada jaringan internalnya. Peraturan ini tidak memengaruhi perangkat perusahaan yang dijual kepada konsumen, seperti smartphone Android dan laptop Windows.

Samsung meminta karyawan yang menggunakan ChatGPT dan alat lain di perangkat pribadi untuk tidak mengirimkan informasi terkait perusahaan atau data pribadi apa pun yang dapat mengungkap rahasia perusahaan, dengan memperingatkan bahwa mereka yang melanggar kebijakan baru ini dapat dipecat.

—Dengan asistensi Sohee Kim

(bbn)

No more pages