Logo Bloomberg Technoz

Gara-Gara META, Kekayaan Mark Zuckerberg Melesat Rp1.287,76 T

News
28 April 2023 07:15

Founder dan CEO Meta Mark Zuckerberg. (David Paul Morris/Bloomberg)
Founder dan CEO Meta Mark Zuckerberg. (David Paul Morris/Bloomberg)

Devon Pendleton - Bloomberg News - 

Kekayaan Mark Zuckerberg melonjak lebih dari $10 miliar pada hari Kamis, rekor lompatan terbesar ketiganya, setelah Meta Platforms Inc., induk Facebook, Whatsapp juga Instagram, mengejutkan investor dengan capaian penjualan kuartal pertama yang kuat.

Saham META naik 14% setelah laporan pendapatan, mengangkat kekayaan Zuckerberg menjadi US$87,3 miliar atau setara Rp 1.287,76 triliun (kurs dolar JISDOR BI Rp14.751), dan mendorongnya naik satu tingkat di Bloomberg Billionaires Index ke posisi ke-12. Itu adalah nilai kekayaan CEO Meta tertinggi selama lebih dari setahun.

Kenaikan saham META kemarin mengembalikan lagi kemerosotan kekayaan yang dialami Zuckerberg pada 2022, ketika kekayaan bersihnya turun 57% – atau $71 miliar – setelah poros yang mahal ke metaverse dan kemerosotan di seluruh industri menimbulkan kekhawatiran atas prospek pertumbuhan perusahaan.

Miliarder itu akan memanfaatkan capaian Kamis lalu untuk memoles kasusnya dan melanjutkan investasi di bidang-bidang seperti kecerdasan buatan dan realitas virtual.