Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Senang Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres PDIP

Rezha Hadyan
21 April 2023 14:13

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri saat rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri saat rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum PDIP Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang sudah mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. Jokowi mengatakan, pengumuman capres memang perlu dilakukan mengingat rakyat butuh waktu untuk menentukan pilihannya di Pemilu 2024.

"Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal capres dan bakal cawapres agar rakyat punya kesempatan memadai menentukan pilihannya. Saya sangat menghargai keputusan ibu Megawati Soekarnoputri yang baru saja mengumumkan keputusan bakal calon presiden yang diajukan PDIP Perjuangan yaitu bapak Ganjar Pranowo," kata Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Diketahui Megawati akhirnya mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP dalam acara Rapat DPP ke-140 yang diperluas pada hari ini.

Ganjar Pranowo saat menghadiri saat rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Jokowi juga menyebutkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang terbukti dekat dengan rakyat dan tak perlu diragukan lagi secara ideologi.

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis. Saya ingin menegaskan suksesi kepimpinan nasional adalah keharusan sesuai perintah UUD kita tapi pergantian pemimpin tak boleh membelokkan perjuangan bangsa Indonesia dari waktu ke waktu," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ganjar Pranowo saat menghadiri rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)