Logo Bloomberg Technoz

Tol Cibitung – Cilincing Seksi 4 Resmi Dibuka untuk Mudik

Krizia Putri Kinanti
02 April 2023 21:24

Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 4 mulai beroperasi (Dok. Pelindo)
Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 4 mulai beroperasi (Dok. Pelindo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 4 mulai beroperasi secara fungsional pada tanggal 1 April 2023. Pengoperasian ini guna menunjang arus mudik dan barang menjelang dan sepanjang Lebaran tahun 2023.  

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung beroperasinya JTCC Seksi 4 secara fungsional pada 1 April 2023. Pembangunan JTCC ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menciptakan layanan logistik yang terintegrasi yakni melalui pembangunan infrastruktur, dan JTCC Seksi 4 juga termasuk ke dalam bagian dari sederet jalan tol baru di Indonesia yang beroperasi fungsional saat arus mudik lebaran,” kata Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL, Joko Noerhudha, di Jakarta, Sabtu (1/4).

Sebagai informasi, pengguna jalan tol dari arah Cibitung, Telaga Asih, Gabus, dan Tarumajaya yang akan menuju IC Cilincing dapat masuk melalui Gerbang Tol (GT) Marunda menuju Tol JORR-1, melalui ruas Tol Akses Tanjung Priok (ATP) ke arah Tanjung Priok sampai dengan Tol Dalam Kota, kemudian bagi pengguna yang akan menuju arah Cikunir, Pasar Minggu, sampai Pondok Indah, dapat mengakses Ramp 4, sedangkan pengguna jalan yang ingin keluar ke jalan arteri dapat mengambil jalur paling kiri ke arah GT Semper.  

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) akan bekerja sama dengan Hutama Karya selaku operator Ruas Tol Akses Tanjung Priok terkait pengoperasian GT Marunda dan GT Semper.  

Pengguna jalan yang akan memanfaatkan Jalan Tol Cibitung – Cilincing pada saat arus mudik menuju ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan seterusnya, dapat melalui On Ramp dari arteri Semper Timur menuju arah Marunda, dan dapat langsung menuju ke Jalan Tol Jakarta – Cikampek arah Cibitung di sekitar KM 25 (IC Cibitung) , melalui GT Cibitung 2 dan dapat melanjutkan perjalanan ke Ruas Tol Cikampek Palimanan (Cipali).