Logo Bloomberg Technoz

Bank of America: Tur Konser Taylor Swift Dorong Ekonomi Eropa

News
23 May 2024 06:00

Taylor Swift. (Dok: Bloomberg)
Taylor Swift. (Dok: Bloomberg)

Katherine Doherty - Bloomberg News 

Bloomberg, Pertumbuhan belanja konsumen telah melambat, tetapi tidak bagi penggemar Taylor Swift yang bepergian ke Eropa untuk Eras Tour, menurut Bank of America Corp.

Nasabah bank menghabiskan 22% lebih banyak di Paris bulan ini, ketika penyanyi tersebut melakukan tur di kota tersebut, kata President of Preferred Banking Aron Levine dalam sebuah wawancara. Swift tampil di Ibu Kota Perancis dari 9 Mei hingga 12 Mei 2024, tepat ketika terjadi lonjakan pengeluaran.

“Tidak ada penjelasan lain,” kata Levine, seraya menambahkan bahwa kota-kota Eropa lainnya juga dapat mengharapkan peningkatan serupa, karena para penggemar berbondong-bondong menghadiri tur mendatang di kota-kota termasuk London, Milan dan Wina. “Dia akan memberikan dorongan pada perekonomian Eropa.”

Kota-kota di seluruh dunia memperoleh manfaat ekonomi karena konsumen berbelanja pengalaman dan hiburan langsung. Konser Taylor Swift di Pittsburgh pada Juni lalu menunjukkan peningkatan belanja yang signifikan dibandingkan bulan-bulan lainnya, dan Federal Reserve Bank of Philadelphia mengatakan bahwa tur tersebut membantu menstimulasi perjalanan dan pariwisata di wilayah tersebut.