Logo Bloomberg Technoz

10th World Water Forum 2024

World Water Forum ke-10 Terbaik Sepanjang Sejarah


(Dok. World Water Forum)
(Dok. World Water Forum)

Bloomberg Technoz, Jakarta - World Water Forum ke-10 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). Penyelenggaraan forum air terbesar sedunia tersebut diakui sebagai yang terbaik di antara gelaran sebelumnya sehingga memberikan kesan istimewa bagi kepala negara, delegasi, dan peserta yang hadir. 

Hal ini diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air, Firdaus Ali, dalam konferensi pers di Media Center World Water Forum ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin (20/5/2024). 

“Ini adalah forum air yang terbaik sepanjang sejarah mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Banyak yang terkesan dengan penyelenggaraannya, terlebih forum ini merupakan forum pertama yang terlaksana setelah pandemi COVID-19," kata Firdaus. 

Tak hanya mengesankan dari segi persiapan dan pelaksanaan, Firdaus yang juga Ketua Bidang VI Registrasi, Website, dan Sistem Informasi Panitia Nasional Penyelenggara berharap kegiatan tersebut membawa dampak nyata menghadirkan solusi dari permasalahan air di dunia.

Hal itu ditunjukkan dengan empat usulan Pemerintah Indonesia yang akan didorong menjadi sebuah kesepakatan bersama.