Logo Bloomberg Technoz

Cara Daftar Rekrutmen BUMN untuk Diaspora Indonesia

Sultan Ibnu Affan
16 May 2024 12:50

Ilustrasi gedung Kementerian BUMN. (Dok. Kementerian BUMN)
Ilustrasi gedung Kementerian BUMN. (Dok. Kementerian BUMN)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka rekrutmen di perusahaan pelat merah negara khusus untuk diaspora Indonesia yang berada di berbagai negara.

Program rekrutmen yang bernama Program Bakti Diaspora ini juga merupakan rangkaian dari program rekrutmen bersama BUMN (RBB) 2024.

Kali ini, sebanyak 12 BUMN juga membuka lebih dari 135 lowongan, yang diantaranya adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)/InJourney, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)/IFG, dan PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID.

Adapun beberapa jenis pekerjaan yang dibutuhkan antara lain Investor Relations, IT Security, Nano Technology, Sustainability Specialist, Data Scientist, dan International Trading. 

“Program Bakti Diaspora untuk Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi BUMN untuk dapat menarik dan merekrut para diaspora sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi perusahaan," ujar Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dala siaran resminya, Kamis (16/5/2024).