Logo Bloomberg Technoz

Dominasi China, Tim Thomas-Uber Cup Indonesia Kompak jadi Juara 2

Redaksi
06 May 2024 07:40

Atlet Badminton Indonesia raih juara kedua pada ajang Piala Thomas 2024 di China. (Dok. PBSI)
Atlet Badminton Indonesia raih juara kedua pada ajang Piala Thomas 2024 di China. (Dok. PBSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Thomas Cup Indonesia juga tumbang pada laga final melawan China dengan skor 1-3. Sebelumnya, Tim Uber Cup Indonesia juga kalah dari China dengan skor 0-3 pada laga final, Ahad Pagi (5/5/2024).

Hal ini membuat para atlet bulu tangkis Indonesia sama-sama meraih posisi kedua atau runner up pada ajang Piala Thomas-Uber 2024. Kekalahan ini membuat tuan rumah, atlet badminton China berhasil mengawingkan Piala Thomas dan Piala Uber 2024.

Langkah Tim Thomas Indonesia pada laga final memang lebih sulit dibanding babak-babak sebelumnya. Anthony Sinisuka Ginting sebagai pemain tunggal pertama tumbang cepat di tangan jagoan China, Shi Yu Qi dengan skor 17-21 dan 6-21.

"Dari awal memang sampai pertandingan selesai, saya tidak bisa keluar dari tekanan Shi Yu Qi. Cara mengatasi kondisi di lapangan juga tadi saya tidak menemukan yang tepat. Saya sudah mencoba," kata Ginting.

Pemain ganda pertama Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juga secara mengejutkan kalah dari Liang Wei Keng dan Wang Chang. Mereka memang berhasil mencuri game kedua. Namun kembali tumbang pada babak rubber set dengan skor 18-21, 21-17, dan 17-21.