Logo Bloomberg Technoz

Pesan terakhir Anies saat Timnas Resmi Bubar 

Mis Fransiska Dewi
30 April 2024 16:40

Pasangan Capres, Anies-Muhaimin saat sidang putusan sengketa Pilpres di Gedung MK, Senin (22/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pasangan Capres, Anies-Muhaimin saat sidang putusan sengketa Pilpres di Gedung MK, Senin (22/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Calon Presiden Pilpres 2024 Anies Baswedan mengungkapkan Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) resmi dibubarkan.

Anies menyebut saat Timnas dibentuk pada November 2023 lalu dideklarasikan terhadap publik, maka saat penutupannya pun diinformasikan ke publik. 

Anies mengatakan saat Timnas Amin memulai perjalanan kampanye dilakukan dengan semangat yang tinggi, komitmen kenegaraan yang kuat, berdemokrasi yang matang dan terhormat.

Selama kampanye, kata Anies, Timnas Amin melakukan kampanye dengan kampanye cerdas, mencerahkan, membawa pembaruan dan membuat semua yang terlibat dalam kampanye merasa ada sesuatu pembelajaran. Hal itu akan meningkatkan mutu dalam berdemokrasi. 

“Kami ingin membuka ini [kampanye] dengan niat baik dan sudah dikerjakan, mengakhiri juga dengan cara terhormat, jadi di sini keluar kepalanya tegak semua. Enggak ada yang harus menunduk, enggak ada yang harus merasa disembunyikan,” kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).