Logo Bloomberg Technoz

1. Melalui Website

Hampir semua pengusaha bus mengelola website sebagai media promosi dan berkomunikasi dengan calon penumpang. Melalui website ini pengelola usaha bus menyampaikan berbagai informasi, termasuk adanya pembukaan rute baru maupun promo penjualan tiket.

Tidak itu saja, Anda juga bisa membeli tiket secara online melalui website tersebut. Caranya sangat praktis, cukup membuka website, mencari rute perjalanan yang akan dilakukan, menentukan tanggal keberangkatan dan banyak tiket yang dibutuhkan.

Selanjutnya, Anda hanya perlu melengkapi semua data yang dibutuhkan kemudian booking tiket. Anda akan diberi waktu untuk menyelesaikan pembayaran tiket yang sudah dipesan. Untuk pembayarannya sendiri bisa melalui transfer sehingga sangat praktis karena Anda tidak perlu datang ke agen penjualan tiket.

Setelah proses pembayaran selesai, Anda akan mendapatkan bukti transaksi yang nantinya bisa langsung ditukar dengan tiket sebelum keberangkatan. Dengan cara ini Anda bisa lebih cepat mendapatkan tiket, terutama saat peak season dimana tiket yang tersedia sangat cepat habis terjual.

2. Melalui Whatsapp (WA)

Tidak hanya melalui website, Anda juga bisa membeli tiket melalui WA. Biasanya kontak dari penjualan tiket tertera pada tiket yang sebelumnya sudah Anda beli. Jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan jasa dari armada tersebut dan kesulitan untuk mendapatkan kontak yang bisa dihubungi, dapat membuka website.

Biasanya pengelola armada bus menyertakan nomor WA atau nomor kontak yang dapat dihubungi di website mereka untuk memudahkan calon penumpang. Anda bisa segera menghubungi nomor tersebut untuk melakukan pemesanan tiket sesuai dengan tujuan, jumlah dan tanggal keberangkatan.

Petugas akan mengarahkan Anda untuk melakukan pembayaran. Pastikan nomor rekening tujuan adalah nomor yang benar (bisa cek di website) untuk menghindari penipuan. Anda tinggal menunggu bukti pembayaran dan menukarkan dengan tiket bus sesuai pesanan. 

3. Melalui aplikasi Travel

Cara ketiga untuk mendapatkan tiket bus adalah dengan memesannya di agen travel online seperti Traveloka. Pemesanan melalui agen sangat cocok untuk Anda yang tidak mau ribet dan serba praktis. Anda hanya perlu login ke aplikasi travel yang digunakan.

Pada menu pencarian, Anda bisa menuliskan jenis transportasi yang dibutuhkan, nama armada yang diinginkan, kelas bus, apakah ekonomi, bisnis, atau eksekutif. Selanjutnya Anda perlu menuliskan tujuan dan tanggal keberangkatan serta berapa banyak tiket yang akan dibeli.

Aplikasi travel menyediakan beberapa jenis pembayaran untuk memudahkan Anda dalam membeli tiket bus. Begitu selesai membayar, Anda tinggal menunggu pihak agen travel menyelesaikan proses pembelian tiket dan mengirimkan ke alamat email yang Anda cantumkan.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan menggunakan bus, bisa memesan tiket di Traveloka yang merupakan agen perjalanan terpercaya. Traveloka melayani penjualan tiket bus untuk semua kelas baik ekonomi, bisnis maupun eksekutif dengan cara yang mudah, cepat dan aman.

Untuk pembelian tiket bus dan transportasi lain serta berbagai kebutuhan traveling lainnya, percayakan kepada Traveloka yang sudah berpengalaman dan memberikan pelayanan terbaik kepada banyak pelanggan.

(tim)

TAG

No more pages