Logo Bloomberg Technoz

Bahkan, Jokowi kemudian mengajak Demokrat bergabung usai menunjuk Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), 22 Februari lalu.

Pada saat ini, koalisi Prabowo-Gibran sendiri berisi empat partai yang memiliki wakil di DPR yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN. Serta empat partai non-DPR yaitu PSI, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garda.

Prabowo sudah menjalin komunikasi dengan dua dari tiga partai koalisi perubahan yaitu Partai Nasdem dan PKB. Koalisi ini menyisakan PKS yang juga mungkin bergabung usai beberapa petingginya hadir di acara penetapan Prabowo-Gibran.

Selain itu, menteri pertahanan ini juga berpotensi menggandeng satu rekan koalisi PDIP yaitu PPP. Plt Ketum PPP Mardiono sudah nampak hadir pada acara Partai Golkar dan penetapan Prabowo-Gibran.

"Ada 8 agenda PKB yang diserahkan kepada pak Prabowo. Kira-kira begitu untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan pak Prabowo di masa yang akan datang," ujar Muhaimin.

(fik/frg)

No more pages