Logo Bloomberg Technoz

Perdagangan tersebut bergantung pada fakta bahwa, di bawah sanksi Inggris, logam Rusia Tipe 1 dapat diperdagangkan oleh warga negara dan perusahaan Inggris, sedangkan logam Rusia Tipe 2 tidak dapat diperdagangkan.

Tujuan dari perdagangan ini adalah untuk mengambil bagian dari uang sewa yang akan dikumpulkan oleh gudang dari pemilik masa depan, dan semakin lama gudang tersebut berada di sana, semakin banyak pula yang dapat mereka hasilkan.

Aturan baru ini akan meningkatkan pengawasan terhadap apa yang disebut kesepakatan “sewa berbagi”, di mana pedagang dan perusahaan pergudangan membagi pendapatan masa depan selama logam tetap berada di gudang yang sama.

Secara khusus, LME dapat menolak mengizinkan permohonan pedagang untuk mengirimkan kembali logam tersebut jika kesepakatan tersebut dianggap menghalangi pembeli lain untuk mengaksesnya.

Pertukaran ini juga berupaya melemahkan logika dalam melakukan perdagangan. Dalam kasus di mana pedagang telah mengirimkan kembali logam tanpa meninggalkan gudang secara fisik, bursa akan memungkinkan pembeli untuk mengubahnya kembali menjadi logam Tipe 1 — sehingga dapat diperdagangkan secara bebas bagi warga negara Inggris.

Pertukaran tersebut juga telah mempercepat proses penempatan logam Rusia yang sebelumnya telah dipesan untuk ditarik kembali ke sistem LME. Langkah ini mengurangi dokumen yang diperlukan untuk mengisi kembali inventaris LME jika para pedagang memutuskan bahwa tindakan tersebut tidak lagi masuk akal.

(bbn)

No more pages