Logo Bloomberg Technoz

Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Patok Menang Lawan Yordania

Sultan Ibnu Affan
21 April 2024 16:15

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang Indonesia vs Argentina (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang Indonesia vs Argentina (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mematok target tinggi pada laga terakhir atau matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 Qatar 2024. Dia ingin Garuda muda menang atau meraih tiga poin saat melawan Timnas U-23 Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Malam ini.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut ingin memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final dengan poin penuh. Padahal, Timnas U-23 sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos sebagai peringkat kedua di Grup A.

"Memang ini (Timnas U-23 Yordania) Timur Tengah. Salah satu tim timur tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat juga secara postur tubuhnya. Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Ahad (21/4/2024).

"Semua persiapannya untuk menang, pastinya akan mengincar untuk kemenangan."

Menurut dia, seluruh pemain Timnas U-23 berada dalam kondisi siap untuk melakoni laga kontra Yordania. Bahkan, gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner sudah bisa kembali bergabung usai menjalani hukuman larangan bermain satu laga karena mendapat dua kartu kuning pada pertandingan melawan Qatar, Senin (15/4/2024).