Logo Bloomberg Technoz

Australia harus menang melawan Qatar yang sudah pasti lolos ke babak perempat final. Peluang ini cukup besar karena Qatar bisa saja mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya untuk laga selanjutnya.

Akan tetapi, melawan tuan rumah bukan soal mudah. Tak hanya soal kemampuan dan dukungan penonton, Qatar tercatat meraih dua kemenangan secara kontroversial. Mereka dinilai mendapat bantuan dari wasit yang kerap memberikan keputusan yang merugikan lawan-lawan Qatar.

Sedangkan Timnas U-23 Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil minimal imbang melawan Yordania. Hal ini membuat Indonesia mengantongi total 4 poin. 

Jika pun Australia menang lawan Qatar dan juga meraih total 4 poin, Garuda Muda tetap berhak berada di posisi runner up dan melaju ke babak delapan besar. Hal ini merujuk pada keunggulan hasil head to head Indonesia-Australia.

Anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni pertandingan yang tak mudah. Yordania tentu tetap berambisi untuk lolos di Piala Asia. 

Mereka cuma punya satu peluang yaitu Menang dengan skor besar melawan Indonesia. Hasil imbang atau kalah akan mengirim Timnas U-23 Yordania ke bandara untuk kembali ke tanah airnya.

(red/frg)

No more pages