Logo Bloomberg Technoz

Kemenhub Buka Lowongan 18.017 CPNS & PPPK 2024

Pramesti Regita Cindy
20 April 2024 17:15

Ilustrasi PNS DKI Jakarta, (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Ilustrasi PNS DKI Jakarta, (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta sebanyak 18.017 formasi Aparatur Sipil Negara atau ASN pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

Usulan tersebut lalu diterima dan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Rincian formasi ASN yang diajukan Kemenhub yakni 1.391 untuk  CPNS dan 16.626 PPPK.

"Jumlah ini sangat besar dan belum pernah terjadi sebelumnya. Oleh karenanya, saya atas nama pribadi dan Kementerian Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang telah memberikan persetujuan atas kebutuhan pegawai ini," ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara Penyerahan Izin Prinsip Formasi ASN Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2024, di Kantor Kementerian PAN-RB, dikutip Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut Budi juga menerangkan, bahwa pihaknya sangat mendukung penyelesaian penataan pegawai non-ASN sesuai amanat UU Nomor 20 Tahun 2024 tentang ASN melalui usulan kebutuhan ASN tahun 2024.

Tak hanya itu, Budi juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Otorita IKN untuk membahas formasi ASN Kemenhub yang akan ditempatkan di wilayah tersebut.