Logo Bloomberg Technoz

Huawei Luncurkan Pura 70, Senjata Baru Melawan iPhone

News
18 April 2024 19:00

Toko jaringan Huawei. (Dok: Bloomberg)
Toko jaringan Huawei. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News 

Bloomberg, Huawei Technologies Co meluncurkan seri terbaru ponsel pintarnya pada Kamis (18/04/2024). Perusahaan tersebut mempertahankan momentum setelah perangkat terobosannya, Mate 60, berhasil mengikis dominasi Apple Inc di segmen kelas atas China.

Seri smartphone Pura 70 dibanderol mulai dari 5.499 yuan (sekitar Rp12,2 juta) hingga 9.999 yuan (sekitar Rp22,3 juta) untuk edisi Ultra, yang sepadan dengan harga beberapa model iPhone 15. Meski diluncurkan dengan pemasaran yang minim melalui posting di WeChat, perangkat ini langsung memuncaki daftar trending media sosial tak lama setelah pengenalannya. 

Model Ultra menampilkan kamera yang dapat ditarik dengan aperture yang dapat disesuaikan - sebuah fitur langka pada ponsel konsumen.

Peluncuran Pura 70 menandakan kebangkitan Huawei, yang pada 2023 merilis seri Mate 60 dengan prosesor yang dianggap banyak orang jauh melampaui kemampuan pembuat cip di China. Huawei belum menyebutkan secara detail prosesor ponsel baru tersebut, tetapi beberapa pengulas online pada Kamis memposting video yang menunjukkan ponsel dengan model tingkat lebih tinggi menggunakan cip Kirin 9010. Cip tersebut merupakan penerus dari Kirin 9000s buatan China yang ada di Mate 60 Pro, yang dipuji di China tahun lalu sebagai bukti bahwa negara itu bisa mengatasi sanksi AS.