Logo Bloomberg Technoz

Waskita Beton Incar Kontrak Baru Rp3,8 T, Tuntaskan 4 Proyek 2023

Rezha Hadyan
24 March 2023 15:34

Waskita Beton Precast. (Dok. Waskita Beton Precast )
Waskita Beton Precast. (Dok. Waskita Beton Precast )

Bloomberg Technoz, Jakarta — PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan perolehan nilai kontrak baru sejumlah Rp 3,8 triliun pada 2023. Perusahaan juga menargetkan penuntasan empat proyek infrastruktur besar pada tahun ini. 

Direktur Operasi Waskita Beton Precast Sugiharto menjabarkan proyek-proyek yang akan dituntaskan pada tahun ini a.l. pertama, Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas di DKI Jakarta dengan nilai kontrak Rp 72,79 miliar. 

Kedua, pekerjaan slab on pile proyek Jalan Tol Kayu Agung—Palembang—Betung Seksi 3 dan Paket II Seksi 2 yang bernilai kontrak Rp 49,9 miliar. Ketiga, proyek Jalan Tol Cimanggis—Cibitung Seksi 2 + eskalasi dengan nilai kontrak Rp 883,6 miliar. Keempat, Jalan Kamojing di  Kabupaten Karawang dengan nilai kontrak Rp 20,26 miliar.

"Dengan berbagai perolehan dan dukungan sumber daya yang mumpuni, WSBP optimistis meraih target perolehan nilai kontrak baru Rp3,8 triliun untuk tahun ini. Dalam prosesnya, WSBP selalu menjaga dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik,” ujarnya dikutip dari siaran pers perusahaan, Jumat (24/3/2023).

Pada 2022, perusahaan telah merealisasikan nilai kontrak baru sebanyak Rp 1,53 triliun, yang didominasi dari proyek interal Waskita Grup sebesar 68% dan proyek eksternal dari pemerintah, BUMN/BUMD, dan swasta sebesar 32%.

Jembatan kelok 9 proyek yang dikerjakan Waskita Karya. (Dok waskita.co.id)