Logo Bloomberg Technoz

Bos Apple Bocorkan Hasil Sowan dengan Jokowi, Mau Bangun Pabrik?

Redaksi
17 April 2024 12:53

Tim Cook, CEO Apple. (Dok: Bloomberg)
Tim Cook, CEO Apple. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - CEO Apple Inc Tim Cook bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekitar satu jam lebih di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (17/4/2024) pagi ini. 

Tim Cook hadir di Istana sekitar pukul 09.00 WIB, dan keluar dari pelataran pukul 10.10 WIB. Mantan Direktur Operasional Apple ini ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi untuk bertemu para wartawan yang menunggu di luar gedung.

Dalam pernyataannya, Tim Cook membeberkan hasil pertemuannya dengan Kepala Negara. Menurut dia, Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya untuk melihat aktivitas manufaktur bergeliat di Indonesia, termasuk meminta Apple untuk turut memeriahkan sektor manufaktur nasional.

"Kami bicara tentang keinginan presiden untuk melihat adanya aktivitas manufaktur di Indonesia, dan itu merupakan sesuatu yang sedang kami pertimbangkan," ujar Tim Cook usai bertemu dengan Jokowi. 

Tim Cook menilai kemampuan investasi di Indonesia tak berkesudahan. Menurut dia, ada banyak tempat yang bagus untuk berinvestasi, "dan kami sedang berinvestasi, kami percaya dengan negara ini."