Logo Bloomberg Technoz

Besok CEO Apple Sambangi Indonesia, Diagendakan Bertemu Jokowi

Pramesti Regita Cindy
16 April 2024 11:40

CEO Apple Inc, Tim Cook. (Dok: Bloomberg)
CEO Apple Inc, Tim Cook. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut bahwa sejumlah petinggi perusahaan teknologi besar asal negeri Paman Sam akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.

Di mana, menurut klaim Menkominfo Budi Arie Setiadi CEO Apple Tim Cook esok hari, Rabu (17/4/2024) akan berkunjung ke Indonesia tepatnya di Bali.

"Iya besok [Tim Cook], dia datang nanti tanggal 17 [April}," ujar Budi ketika ditemui di Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Namun, Budi tidak memberikan detail lebih jauh agenda apa yang akan dilakukan, tetapi Budi menjelaskan bahwa akan ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan CEO Apple tersebut.

CEO Apple Tim Cook (Sumber: Bloomberg)

"Iya, terjadwalkan [bertemu Presiden Joko Widodo]," kata Budi. "Yang pasti perusahaan-perusahaan besar di Amerika dan negara dunia akan berinvestasi yang signifikan di Indonesia. Tapi nanti itu. Tunggu besok itu kejutannya," kata Budi

Melansir dari berbagai sumber, Tim Cook saat ini tengah berada di Vietnam dalam rangka memulai kunjungannya ke salah satu negara pusat manufaktur Apple selain China dan India.

Vietnam menjadi salah satu negara yang cukup banyak dipercayakan oleh Apple dalam memproduksi komponen maupun rakitan produknya.