Logo Bloomberg Technoz

Aset digital diperdagangkan selama akhir pekan, memberikan investor peluang mengenai potensi suasana ketika pasar tradisional dibuka kembali pada Senin – meskipun banyak hal yang dapat berubah antara sekarang dan dimulainya kembali perekonomian.

Kelanjutan dari aksi jual kripto “mungkin bergantung pada eskalasi lebih lanjut,” kata Zaheer Ebtikar, pendiri dana kripto Split Capital, menambahkan “orang akan benar-benar menantikan seperti apa pasar pada hari Senin.”

Ketika Israel bersiap menghadapi serangan, ketegangan tersebut merugikan saham-saham pada Jumat dan meningkatkan aset-aset safe haven seperti obligasi dan dolar. Data Coinglass menunjukkan sekitar US$1.5 miliar taruhan kripto bullish melalui derivatif dilikuidasi pada Jumat dan Sabtu, salah satu likuidasi dua hari terberat dalam setidaknya enam bulan.

Leverage “menjadi sangat kewalahan dalam tiga hari terakhir, sehingga menyebabkan harga aset digital merosot secara signifikan”, kata Ebtikar.

Bitcoin turun sekitar US$10.000 dari rekor pertengahan Maret sebesar US$73.798. Permintaan dana khusus yang diperdagangkan di bursa AS yang memulai debutnya pada Januari membantu token mencapai titik tertinggi sepanjang masa tetapi arus masuk bersih ke dalam produk telah melambat akhir-akhir ini.

Spekulan kripto sedang menunggu apa yang disebut dengan halving Bitcoin, yang akan mengurangi separuh pasokan baru token tersebut dan diperkirakan akan terjadi sekitar 20 April.

Secara historis, halving ini telah terbukti menjadi penarik bagi harga, meskipun ada keraguan yang makin besar mengenai apakah halving ini mungkin terjadi lagi. mengingat Bitcoin baru-baru ini mencapai puncak sejarahnya.

(bbn)

No more pages