Logo Bloomberg Technoz

VKTR-Gapura Angkasa Luncurkan Bus Listrik di Bandara Soetta

Dovana Hasiana
10 April 2024 09:50

PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR).
PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR).

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (“VKTR”) bersama PT Gapura Angkasa mengumumkan penggunaan Electric Apron Passenger Bus dan charger di Bandara Soekarno-Hatta - Cengkareng. 

Melalui perjanjian ini, PT Gapura Angkasa menunjuk VKTR untuk menyediakan 1 unit Electric Apron Passenger Bus beserta charger yang akan diserahkan di lokasi operasional di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Melaui penyediaan 60 unit bus listrik oleh VKTR sejak Juni 2022 hingga April 2024, telah berhasil dicapai penghematan sebanyak 1,8 juta liter bahan bakar diesel, setara dengan pengurangan lebih dari 5 juta kilogram CO2. 

“Inisiatif ini merupakan langkah konkret menuju pengurangan signifikan jejak karbon yang dapat diadopsi olehBandara Soekarno-Hatta maupun bandara lainnya di seluruh Indonesia sebgai contoh nyata dari efek positif elektrifikasi transportasi terhadap lingkungan,” ujar CEO VKTR W. Setijono dalam siaran pers, dikutip Rabu (10/4/2024). 

Adapun, PT Gapura Angkasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan dukungan penerbangan, dengan menyediakan layanan penanganan di darat, penanganan kargo, dan layanan terkait penerbangan lainnya kepada maskapai yang beroperasi di Indonesia.