Logo Bloomberg Technoz

Negara ini memperpanjang pembatasan ekspor pada bulan Oktober untuk melindungi pasokan domestik menjelang pemilu nasional. Pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi, yang mengincar masa jabatan lima tahun ketiga dalam jajak pendapat yang dimulai bulan ini, telah mengambil beberapa langkah untuk menahan harga pangan yang tinggi. Pemerintah membatasi pengiriman gandum dan beras, menjual biji-bijian dari cadangan negara di pasar terbuka, dan menindak penimbunan.

Langkah ini akan membantu pabrik gula dan penyulingan etanol yang telah menginvestasikan sebanyak 150 miliar rupee (US$1,8 miliar) dalam tiga tahun untuk meningkatkan kapasitas etanol berbasis tebu. Hal ini juga akan membantu pabrik melakukan pembayaran tepat waktu kepada petani. India memiliki tujuan untuk mencampurkan 15% etanol ke dalam bensin pada tahun 2023-24.

Produksi gula India mungkin berjumlah 34 juta ton pada tahun 2023-2024, dibandingkan dengan perkiraan sebesar 33,05 juta ton pada bulan Januari, hal ini disebabkan oleh pasokan tebu yang lebih tinggi dari perkiraan di Maharashtra dan Karnataka, menurut Asosiasi Produsen Gula dan Bioenergi India. Angka keluaran gula dihitung sebelum pengalihan pemanis menjadi etanol.

(bbn)

No more pages