Logo Bloomberg Technoz

Optimalkan Cuan, Garuda Buka Rute Jakarta-Doha

Redaksi
06 April 2024 09:00

Ilustrasi Garuda Indonesia dan Citilink. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Garuda Indonesia dan Citilink. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Demi terus memaksimalkan peluang pendapatan dan memulihkan kinerja keuangan, maskapai Garuda Indonesia membuka layanan penerbangan luar negeri rute Jakarta–Doha.

Perjalanan pulang pergi atau PP resmi berjalan pada Rabu (4/4/2024) menggunakan armada B777-300ER. Pada penerbangan perdana tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 272 penumpang.

“Perluasan jaringan penerbangan rute internasional ini menjadi salah satu langkah ekspansif kami dalam memaksimalkan peluang pendapatan di tengah tingginya trafik mobilitas transportasi udara antara Doha dan Jakarta maupun sebaiknya,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam siaran pers, Jumat (5/4/2024). 

Penerbangan langsung Jakarta–Doha pp yang dioperasikan melalui kerjasama codeshare bersama Qatar Airways ini dilayani setiap harinya dengan menggunakan armada B777-300ER. 

Rute penerbangan Jakarta–Doha PP dengan pesawat B777-300ER dan nomor penerbangan GA900 mampu mengangkut lebih dari 300 penumpang.