Logo Bloomberg Technoz

Kekuatan Fans K-Pop Buat Hyundai Batal Beli Aluminium Adaro

Septiana Ledysia
03 April 2024 12:50

Boy band K-pop BTS. (Tangkapan Layar Instagram @bts.bighitofficial)
Boy band K-pop BTS. (Tangkapan Layar Instagram @bts.bighitofficial)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Fans K-Pop memang terkenal solid terutama dalam masalah yang menyangkut image idolnya. Seperti yang dilakukan Army (sebutan fans BTS) yang meminta Hyundai untuk membatalkan pembelian aluminium dari Adaro.

Idol Grup BTS diketahui sebagai brand ambasador dari mobil asal Korsel, Hyundai. Dan BTS juga dikenal sebagai Idol yang selalu mengkampanyekan persoalan lingkungan. 

Oleh karena itu lewat kampanye 'Hyundai, Drop Coal!' dilakukan agar Hyundai juga tidak membeli aluminium tersebut. Dan langkah tersebut berhasil.

Dalam siaran pers, Nurul Sarifah, Campaigner Kpop4Planet, mengatakan para penggemar K-pop akan terus mengawasi langkah Hyundai dalam pengadaan bahan baku untuk melihat apakah perusahaan tetap berada pada jalur yang benar sesuai dengan komitmen netral karbonnya, juga untuk meningkatkan transparansi di seluruh rantai pengadaannya.

“Jika perusahaan ingin bisnisnya bertahan, aksi iklim harus terjadi sekarang. Menghentikan penggunaan batu bara dan beralih ke energi terbarukan, terutama surya dan angin, adalah satu-satunya pilihan untuk tetap memperoleh konsumen di masa mendatang,” kata Nurul.