Logo Bloomberg Technoz

Mobil Rolls Royce, Kado Harvey Moeis untuk Sandra Dewi Disita

Dinda Decembria
02 April 2024 12:35

Penampakan Mobil Mewah Rolls Royce hadiah Harvey Moeis untuk istrinya, Sandra Dewi yang kemudian disita Kejaksaan Agung. (Dok. Kejaksaan Agung)
Penampakan Mobil Mewah Rolls Royce hadiah Harvey Moeis untuk istrinya, Sandra Dewi yang kemudian disita Kejaksaan Agung. (Dok. Kejaksaan Agung)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) menyita dua unit mobil mewah milik pengusaha tambang batubara dan timah, Harvey Moeis. Penyitaan dilakukan saat penyidik menggeledah rumah suami artis Sandra Dewi tersebut dalam kaitan kasus korupsi tata niaga komoditas timah pada wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Dua unit mobil mewah tersebut adalah satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah; dan satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam. 

"Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Dilihat dari foto yang dibagikan oleh Kejagung, mobil Mini Cooper berwarna merah itu tampak logo berhuruf S di dekat pintu sisi kiri. 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Mobil Rolls-Royce berwarna hitam yang disita penyidik tersebut adalah kado yang diberikan Harvey kepada istrinya. Hadiah diberikan pada saat Sandra Dewi menginjak usia ke-40 tahun.

Penyidik Kejaksaan Agung menggeledah rumah dan menyita kendaraan milik Harvey Moeis. (Dok. Kejaksaan Agung)