Logo Bloomberg Technoz

Premi Asuransi Rumah di AS Dapat Capai Rekor Tahun Ini

News
01 April 2024 20:40

Properti rumah di Pinole, California. (Dok: David Paul Morris/Bloomberg)
Properti rumah di Pinole, California. (Dok: David Paul Morris/Bloomberg)

Coco Liu - Bloomberg News

Bloomberg, Tarif asuransi rumah di AS diperkirakan akan mencapai rekor tertinggi tahun ini, dengan kenaikan terbesar terjadi di negara-negara bagian yang rentan terhadap peristiwa cuaca buruk, menurut sebuah analisis baru.

Premi rata-rata untuk asuransi pemilik rumah di AS diperkirakan akan mencapai US$2.522 pada akhir tahun ini, sebagian besar didorong oleh meningkatnya bencana alam, meningkatnya biaya reasuransi, dan biaya yang lebih tinggi untuk perbaikan rumah, menurut Insurify, platform perbandingan asuransi yang berbasis di Massachusetts. Angka tersebut akan mewakili kenaikan 6% dari rata-rata premi AS pada akhir tahun 2023, dan mengikuti kenaikan sekitar 20% selama dua tahun terakhir.

"Banyak orang Amerika termotivasi untuk membeli rumah karena mereka pikir biaya perumahan mereka akan tetap atau stabil jika dibandingkan dengan menyewa," kata Cassie Sheets di Insurify, yang ikut menulis analisis tersebut. "Namun tren kenaikan tarif asuransi yang signifikan ini membuat biaya perumahan menjadi lebih tidak terduga."

Asuransi rumah menjadi titik penting di AS seiring dengan meningkatnya kerusakan akibat badai petir dan perubahan iklim yang meningkatkan frekuensi dan tingkat keparahan bencana alam. Pada tahun 1980-an, negara ini mengalami sekitar tiga bencana per tahun yang menyebabkan kerusakan setidaknya US$1 miliar. Pada tahun 2010-an, angka tersebut meningkat menjadi 13 bencana per tahun, menurut Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional. Tahun lalu, AS mengalami rekor 28 bencana cuaca dan iklim yang menyebabkan kerusakan setidaknya US$1 miliar.