Logo Bloomberg Technoz

Korea Utara Kritik AS karena Pasok Rudal Jarak Jauh ke Ukraina

Redaksi
29 April 2024 16:50

Tentara Ukraina (Sumber: Bloomberg)
Tentara Ukraina (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Korea Utara mengkritik Amerika Serikat karena memasok rudal-rudal jarak jauh ke Ukraina, media pemerintah KCNA melaporkan pada Senin, mengutip sebuah pernyataan dari kementerian pertahanan.

Mengutip Reuters, Senin (29/4/2024), Amerika Serikat dalam beberapa minggu terakhir secara diam-diam mengirimkan rudal-rudal jarak jauh ke Ukraina untuk digunakan dalam pertempurannya melawan penjajah Rusia, seorang pejabat AS mengatakan pada 24 April.

Pada Minggu, direktur Departemen Urusan Militer Luar Negeri Kementerian Pertahanan Nasional Korea Utara dikutip mengatakan dalam sebuah pernyataan: "AS secara diam-diam telah memasok rudal jarak jauh ke Ukraina, yang memicu keresahan dan kekhawatiran komunitas internasional."

"AS tidak akan pernah bisa mengalahkan tentara dan rakyat Rusia yang heroik dengan persenjataan atau dukungan militer terbaru," kata direktur tersebut.

Hubungan militer antara Pyongyang dan Moskow terus meningkat, yang dilihat oleh AS dan sekutunya sebagai peningkatan ketegangan di Semenanjung Korea.