Logo Bloomberg Technoz

Harga Rumah di Singapura Naik Meski Penjualan Melambat

News
01 April 2024 13:20

Properti di Singapura (Dok: Bloomberg)
Properti di Singapura (Dok: Bloomberg)

Low De Wei - Bloomberg News

Bloomberg, Harga rumah di Singapura naik selama tiga kuartal berturut-turut, bertahan dari penjualan yang lesu selama berbulan-bulan dan peringatan dari pihak berwenang tentang tingkat suku bunga yang tinggi.

Harga hunian pribadi naik 1,5% pada kuartal pertama dari tiga bulan sebelumnya, menurut estimasi awal yang dirilis Senin oleh Otoritas Pembangunan Kembali Perkotaan. Itu lebih lambat dari kenaikan harga 2,8% yang tercatat pada kuartal keempat 2023. Penjualan turun 20%.

Angka-angka tersebut menunjukkan permintaan yang mendasari dari pembeli lokal tetap stabil, kata Chia Siew Chuin, kepala riset residensial untuk Singapura di Jones Lang LaSalle Inc. Langkah-langkah pendinginan tidak mungkin dilakukan dalam jangka pendek karena kenaikan harga "didukung oleh permintaan lokal yang asli," katanya.

Pusat keuangan Singapura sejauh ini telah menghindari penurunan properti terburuk yang melanda dunia. Permintaan lokal telah menopang real estat kota ini, meskipun suku bunga tinggi dan serentetan pembatasan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir untuk mendinginkan pasar.

Harga rumah di Singapura. (Dok: Bloomberg)