Logo Bloomberg Technoz

Anies-Muhaimin Harap MK Undang Menteri Jokowi Jumat Depan

Muhammad Fikri
01 April 2024 15:50

Pengacara Anies-Muhaimin, Bambang Widjojanto saat Sidang PHPU Pilpres 2024 di Gedung MK, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pengacara Anies-Muhaimin, Bambang Widjojanto saat Sidang PHPU Pilpres 2024 di Gedung MK, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengklaim belum mendapat konfirmasi dari Mahkamah Konstitusi (MK) soal rencana pemanggilan dan permintaan keterangan beberapa menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu kuasa hukum, Bambang Widjojanto mengatakan, ada potensi pemeriksaan atau permintaan keterangan para menteri Jokowi pada Jumat mendatang (5/4/2024). Berdasarkan jadwal, MK belum mencantumkan agenda sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada hari tersebut.

“Mudah-mudahan feeling saya, mudah-mudahan nanti selesai pemeriksaan kita semua, karena ternyata ada 1 jadwal kalau dalam jadwalnya MK itu yang tanggal 5 kalau nggak salah itu masih dikosongkan,” kata Bambang di Gedung MK, Senin (1/4/2024).

Pada saat ini, MK sendiri masih berfokus untuk mendengarkan keterangan dari ahli dan saksi yang diajukan Anies-Muhaimin. Hari ini, ada tujuh ahli dan 11 saksi yang akan memperkuat dalil tentang pelaksanaan Pilpres 2024 yang penuh kecurangan.

“Nah nanti kami mengajukan, Mahkamah Konstitusi yang akan mengundang Menteri itu, kami mengusulkan,” ujar dia.

Zulkifli Hasan dan Bahlil Lahadalia berbincang di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)