Logo Bloomberg Technoz

Dan tak cuma itu, di Kota Tua Jakarta juga terdapat banyak hiburan seni dan makanan enak-enak dari kaki lima. Kalau pas pergantian tahun, tempat ini jadi saksi pesta kembang api yang mengguncang.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Jika Anda bawa keluarga, tidak ada tempat yang lebih pas daripada Taman Margasatwa Ragunan. Buat anak-anak, tempat ini seperti ruang kelas alam terbuka dengan beragam flora dan fauna yang jarang ditemui di kota.

Jadi sambil main, mereka juga bisa belajar. Harganya juga tidak bikin kantong bolong, hanya Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak. Murah kan?

3. Museum Fatahillah

Untuk Anda yang bosan dengan tempat wisata yang biasa aja, bisa coba pergi ke Museum Fatahillah di Kota Tua. Tiket masuknya Rp5.000, tapi pengalaman yang didapat bisa sebanding dengan harta karun.

Di sini, kita bisa menyelami berbagai koleksi sejarah Indonesia, terutama dari zaman Batavia. Seru kan?

4. Monumen Nasional (Monas)

Wajib banget mampir ke Monas kalau lagi di Jakarta Pusat, tempat ini bukan hanya sekadar tugu, tapi juga pusat sejarah Indonesia yang menarik banget dikunjungi.

Di sini, Anda bisa lihat diorama peristiwa bersejarah Indonesia dan jalan-jalan di area yang luas banget.

Untuk naik ke atas, harganya Rp24.000 untuk dewasa, Rp6.000 untuk anak-anak, dan Rp13.000 untuk mahasiswa. Kalau cuma mau masuk museum, dewasa bayar Rp8.000, mahasiswa Rp5.000, dan anak-anak Rp3.000.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Buat warga Jakarta dan sekitarnya, Ancol selalu jadi tempat favorit buat menghabiskan waktu liburan. 

Hanya dengan Rp30.000, Anda sudah bisa menikmati suasana pantai sepuasnya, piknik di Ecopark Ancol, ngeliat pameran seni di Pasar Seni, atau jalan-jalan gratis pakai bus Wara Wiri.

6. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Terakhir, ada Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang memukau dengan keindahan alamnya. Ada hutan bakau yang menakjubkan, pantai yang indah, dan beragam satwa yang bikin pengalaman liburan makin seru.

Tiket masuknya juga terjangkau, Rp30.000 untuk weekday dan Rp35.000 untuk weekend. Jadi, tidak ada alasan buat tidak mampir ke sini.

Dengan banyaknya pilihan destinasi wisata murah di sekitar Jakarta, Anda dapat menikmati liburan long weekend Paskah tanpa harus khawatir akan pengeluaran yang besar.

Dari tempat-tempat bersejarah hingga pantai yang indah, ada sesuatu untuk semua orang. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan Anda dan nikmati momen berharga bersama keluarga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Selamat berlibur, Sobat Bloomberg Technoz!

(spt)

No more pages