Logo Bloomberg Technoz

Mengenai pelanggan DHL yang kontainernya ada di Dali, kapal kontainer berbendera Singapura yang kehilangan kendali dan menabrak salah satu menara pendukung utama jembatan, "Saya tidak tahu berapa lama mereka akan menahan kapal itu di sana, tetapi saya menduga itu akan memakan waktu."

Monkmeyer mengatakan muatan DHL yang seharusnya diimpor melalui Baltimore akan diarahkan ke pelabuhan lain seperti Norfolk, Virginia, dan New York-New Jersey.

"Kami memperkirakan kemacetan yang luar biasa di Norfolk - itu adalah pelabuhan termudah untuk dicapai dan lebih banyak ketersediaannya karena New York-New Jersey biasanya sudah penuh," katanya. "Itu akan menciptakan kemacetan yang signifikan di sepanjang Pantai Timur dan saya sudah mendengar orang berbicara tentang pengalihan ke Pantai Barat, tetapi saya belum melihatnya - menurut saya itu tergantung pada berapa lama ini berlangsung."

Pengangkut mobil yang mengandalkan Baltimore sebagai gerbang nasional terbesar untuk kendaraan dapat menemukan rute alternatif melalui fasilitas di Brunswick, Georgia. Tetapi itu pun tidak akan mudah atau murah mengingat jarak tempuh yang lebih jauh untuk barang angkutan.

"Ada banyak perebutan yang terjadi sekarang," kata Monkmeyer. "Saya bisa melihat ini berdampak pada biaya, terutama, dan kemacetan selama mungkin tiga sampai enam bulan."

(bbn)

No more pages