Logo Bloomberg Technoz

Pelabuhan Baltimore Diperkirakan Beroperasi Kembali Mei

News
28 March 2024 15:30

Kapal kontainer Dali usai menabrak Jembatan Francis Scott Key di sungai Patapsco di Baltimore, Maryland, AS, Selasa (26/4/2024). (Al Drago/Bloomberg)
Kapal kontainer Dali usai menabrak Jembatan Francis Scott Key di sungai Patapsco di Baltimore, Maryland, AS, Selasa (26/4/2024). (Al Drago/Bloomberg)

Brendan Murray - Bloomberg News

Bloomberg, Menurut eksekutif di DHL Supply Chain, pelabuhan Baltimore kemungkinan dibuka kembali pada Mei.

"Menurut saya penutupan ini tidak akan berlangsung lama, mungkin sekitar enam minggu atau semacamnya. Itulah yang saya dengar," kata Jim Monkmeyer, presiden transportasi di DHL Supply Chain, unit Deutsche Post yang berbasis di dekat Columbus, Ohio. "Saya dengar Mei - tidak ada yang mengatakan kapan di Mei - itu sebabnya saya katakan enam minggu."

Fokus pejabat setempat sekarang tertuju pada upaya untuk menemukan korban yang hilang. Pada tahap tertentu, prioritas akan beralih ke operasi penyelamatan untuk membersihkan puing-puing secepat mungkin dan membuka kembali saluran yang terblokir sehingga hampir 40 kapal yang terjebak di pelabuhan dapat keluar. Dan kapal lainnya - sekitar 40 lagi, menurut hitungan terbaru - dapat masuk.

"Kami memang memiliki beberapa pelanggan yang terdampak. Sebagian besar berada di sektor manufaktur otomotif dan teknik, yang mencakup pertahanan," kata Monkmeyer. "Kami memiliki klien di sektor tersebut yang terkena dampak dan karenanya kami bekerja sama dengan mereka untuk mencoba mengalihkan kontainer dan mengatasi penundaan."