Logo Bloomberg Technoz

Sidang PHPU Pilpres 2024, Gedung MK Bakal Dijaga 400 Polisi

Angga Indrawan
27 March 2024 06:10

Mahkamah Konstitusi. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Mahkamah Konstitusi. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebanyak 400 personel kepolisian diterjunkan mengawal sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Rabu (27/3/2024). Pengamanan dilakukan untuk sekitar sidang dan ring 1 gedung MK.

"400 personel yang akan melakukan pengamanan. Tentunya proses persidangan harus steril dan pada area parkir, termasuk pada kawasan dari MK," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo kepada para wartawan di Gedung MKRI, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Susatyo mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi unjuk rasa ke depan gedung MK. Ia berharap masyarakat dapat menghormati jalannya sidang sengketa MK dengan khidmat.

Condro mengaku masih mengevaluasi dan mengantisipasi soal undangan dari berbagai massa yang akan berdemo saat jalannya sidang sengketa Pilpres 2024. 

"Kami sudah menerima berbagai flyer dan sebagainya terkait dengan aksi besok. Tentunya kita juga akan mengantisipasi maksimal apabila hal tersebut dilaksanakan oleh masyarakat," kata dia..