Logo Bloomberg Technoz

Selanjutnya, Arya kembali menegaskan sampai saat ini laman Rekrutmen Bersama BUMN 2024 masih normal tanpa ada kendala.

"Mungkin kendala hanya terdapat pada calon pendaftar untuk memilih link saja. Jadi yang dikatakan banyak orang itu error lah, ini error lah, enggak [benar]. Yang salah itu orang-orang aja, salah buat pilih link, harusnya fhcibumn.id, malah pilih yang fhcibumn.com,” tegasnya.

Ilustrasi Rekrutmen BUMN 2024. (dok fhcibumn)

Sejak pekan lalu, Kementerian BUMN bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) periode 2024.

Pada rekrutmen tersebut, terdapat 110 BUMN yang turut terlibat dalam perhelatan tersebut, dengan 688 lowongan untuk 1.830 posisi pekerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

RBB 2024 kali ini, BUMN kembali membuka kesempatan untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMA/sederajat, D3, S1, hingga S2 dengan usia maksimal 35 tahun. Selain itu, BUMN juga membuka kesempatan untuk penyandang disabilitas.

"Pada tahun ini Rekrutmen Bersama akan dibuka pada 23 Maret 2024 dengan tahapan Tes yaitu TKD (Tes Kemampuan Dasar), AKHLAK, dan Bahasa Inggris yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi pada masing-masing BUMN. Selain itu, sebagai penyempurnaan tahun ini dilakukan pula Tes Wawasan Kebangsaan dan Learning Agility. Sebanyak lebih dari 100 BUMN kembali berpartisipasi dengan membuka lapangan pekerjaan sejumlah 688 Lowongan untuk 1.830 Posisi," kata Alexandra Askandar, ketua FHCI BUMN.

(fik/wdh)

No more pages