Logo Bloomberg Technoz

Maskapai Berbiaya Hemat India Mau Beli 30 Pesawat Airbus

News
22 March 2024 11:20

Pesawat penumpang Airbus A321XLR Neo terbang di Paris Air Show di Le Bourget, Paris, Prancis, Senin (19/6/2023). (Nathan Laine/Bloomberg)
Pesawat penumpang Airbus A321XLR Neo terbang di Paris Air Show di Le Bourget, Paris, Prancis, Senin (19/6/2023). (Nathan Laine/Bloomberg)

Danny Lee dan Siddharth Philip - Bloomberg News

Bloomberg, IndiGo sedang menjajaki pembelian pesawat berbadan lebar, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini, sebuah langkah yang akan memberi maskapai penerbangan berbiaya hemat terbesar di Asia ini radius internasional yang lebih besar dan mengintensifkan persaingan dengan Air India Ltd.

Maskapai ini masih mempertimbangkan beberapa opsi, dengan pesanan sekitar 30 pesawat Airbus SE A350 yang muncul sebagai pilihan yang paling memungkinkan, kata orang-orang tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya karena informasinya tidak untuk umum. Sebuah keputusan dapat diumumkan dalam beberapa minggu ke depan, kata orang-orang tersebut, dengan memperingatkan bahwa IndiGo masih dapat berubah pikiran tentang waktu dan jumlah pesawat.

IndiGo telah berulang kali bermain-main dengan ide untuk memperkenalkan layanan jarak jauh untuk memanfaatkan pertumbuhan jumlah orang kaya India yang terbang lebih jauh ke tempat-tempat seperti Inggris dan Eropa.

Maskapai berbiaya rendah ini saat ini mengoperasikan dua pesawat Boeing Co 777 yang disewa dari Turkish Airlines ke Istanbul dan telah membangun armadanya di sekitar jet lorong tunggal yang hampir seluruhnya terdiri dari pesawat Airbus.