Logo Bloomberg Technoz

Pendapatan barang dagangan per toko, seperti makanan dan rokok, turun di ketiga segmen geografis perusahaan.  Menurut analis Stifel Financial Martin Landry dalam sebuah catatan, ini adalah yang pertama terjadi dalam lebih dari 10 tahun. Namun, penurunan 7-Eleven "lebih parah, yang cukup melegakan dan menunjukkan pelemahan di seluruh industri," tulis Landry.

Konsumen di mana pun merasakan tekanan dari harga yang lebih tinggi dan biaya pinjaman yang meningkat. Di AS, tagihan bunga tahunan yang dibayarkan orang Amerika atas KPR, kartu kredit, dan utang lainnya telah meningkat hampir US$420 miliar sejak bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) mulai memperketat kebijakan pada Maret 2022, menurut angka terbaru dari Biro Analisis Ekonomi.

Couche-Tard, yang membukukan pendapatan US$19,6 miliar selama kuartal tersebut, mengoperasikan total sekitar 16.700 situs, sebagian besar di AS dan Eropa. Perusahaan menyelesaikan akuisisi 2.175 situs Eropa senilai US$3,8 miliar dari TotalEnergies SE selama kuartal tersebut. Lebih dari separuhnya berada di Jerman.

Saham Couche-Tard mencapai rekor tertinggi di Toronto pada Februari, yaitu C$86,27, tetapi sejak itu turun lebih dari 5% di tengah kekhawatiran tentang penjualan bahan bakar.

(bbn)

No more pages