Logo Bloomberg Technoz

Rumah Prabowo Banjir Karangan Bunga Jelang Hasil Pemilu 2024

Sultan Ibnu Affan
20 March 2024 15:56

Karangan Bunga Ucapan Selamat Kemenangan Prabowo (Bloomberg Technoz/Ibnu)
Karangan Bunga Ucapan Selamat Kemenangan Prabowo (Bloomberg Technoz/Ibnu)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menjelang pengumuman hasil pemilu 2024, kediaman calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto yang berada di Kertanegara 4, Jakarta, telah dibanjiri karangan bunga.

Berdasarkan pantauan pada pukul 15.30 WIB, setidaknya telah terdapat belasan karangan bunga ucapan atas kemenangan Prabowo yang telah unggul dalam hasil penghitungan suara sementara saat ini, yang sudah berjejer disekitar rumah Prabowo.

Karangan bunga itu berasal dari berbagai kalangan mulai dari relawan pendukung Prabowo bernama DPP Seknas Indonesia Maju, Batalyon Cemut, hingga Rakyat Cegils, dengan ucapan bertuliskan "Selamat dan Sukses kepada Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029".

Karangan Bunga Ucapan Selamat Kemenangan Prabowo (Bloomberg Technoz/Ibnu)

Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan untuk mengumumkan hasil rekapan penghitungan suara dari seluruh provinsi, yang a kan dilakukan usai jeda berbuka puasa.

KPU sendiri sudah menuntaskan rekapitulasi pada 37 dari total 38 provinsi yang melaksanakan Pemilu 2024. Hasilnya, paslon yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini nyaris menyapu bersih kemenangan di seluruh provinsi yang sudah menjalani rekapitulasi nasional.