Logo Bloomberg Technoz

Todd Phillips, seorang peneliti di Roosevelt Institute mengatakan meskipun penjualan ini tidak mencakup semua aset dan kewajiban Signature Bank, namun kesepakatan itu menunjukkan bank tersebut masih diminati. “Itu menunjukkan masih ada kesehatan di sistem perbankan,” katanya.

Apa yang Dikecualikan

Tawaran Flagstar mengecualikan deposito sekitar US$ 4 miliar yang terkait dengan bisnis perbankan digital Signature Bank, kata FDIC. Setoran itu akan diberikan langsung kepada pelanggan yang terkait dengan perbankan digital, katanya.

Kantor pusat Signature Bank di 565 Fifth Avenue di New York, AS. (Jeenah Moon/Bloomberg)

Signature termasuk di antara tiga bank besar AS yang ambruk secara beruntun bulan ini, meningkatkan kekhawatiran bahwa penularan menyebar di antara bank-bank AS saat mereka mencoba menyesuaikan diri dengan kenaikan suku bunga yang mendevaluasi kepemilikan mereka. Selain itu, kejaksaan AS juga sedang menyelidiki Signature Bank yang berbasis di New York dan hubungannya dengan klien kripto.

NYCB adalah pemain utama di real estat Kota New York. Akhir tahun lalu, sepertiga pinjaman hipotek (kredit kepemilikan rumah) multi-keluarga di kota tersebut dikuasai NYCB. Mereka menyebut pinjaman itu sebagai "aset utama" perusahaan dan sebagian besar dari pinjaman itu dijamin dengan bangunan apartemen sewaan.

--Dengan asistensi Gillian Tan, Jenny Surane, Max Reyes, Hannah Levitt, dan Sridhar Natarajan.

(bbn)

No more pages