Logo Bloomberg Technoz

UNTR Rampungkan Akuisisi Aset Panas Bumi Supreme Energy

Sultan Ibnu Affan
19 March 2024 11:00

Kantor United Tractors. (dok perusahaan)
Kantor United Tractors. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten pertambangan PT United Tractors Tbk (UNTR), melalui anak usahanya PT Energia Prima Nusantara (EPN) merampungkan akuisisi saham PT  PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) senilai US$80,6 juta atau setara Rp1,26 triliun.

Sekretaris Perusahaan UNTR Sara K. Loebis mengatakan, penutupan transaksi tersebut telah usai pada 15 Maret lalu, dengan seluruh persyaratan pendahuluan dalam perjanjian telah terpenuhi oleh masing-masing pihak.

Dengan demikian, EPN resmi menggenggam sebanyak 163.136 saham seri B milik MeriT Power Holdings B.V dan 94.313 saham seri B milik Inpex Geothermal Ltd yang berada di SERD.

"Nilai keseluruhan atas transaksi tersebut dapat berubah pada saat penyelesaian atas posisi laporan keuangan saat penutupan transaksi," ujar Sara dalam keterbukaan informasi, Selasa (19/3/2024).

Sara mengatakan, tujuan dari penandatangan tersebut dilakukan seiring dengan kelanjutan diversifikasi bisnis perusahaan yang menjadi bagian dari strategi pertumbuhan yang berkesinambungan di bidang pembangkit listrik energi baru dan terbarukan (EBT).