Logo Bloomberg Technoz

Walaupun demikian, dia tidak ingin komitmen tersebut membuat wisatawan asing mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke Indonesia. Oleh karena itu, pembinaan hendaknya dapat dilakukan dengan cara-cara yang baik atau tidak sampai menimbulkan  ketidapercayaan mereka.

"Ada semacam komitmen untuk masuk ke Indonesia, dengan cara yang baik tentunya, Jangan sampai orang menjadi takut [karena komitmen tersebut],

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut akan akan menindak tegas wisatawan asing yang melakukan pelanggaran hukum di Indonesia, khususnya yang mengambil pekerjaan warga lokal. Mereka dinilai telah melakukan pelanggaran berat, yakni penyalahgunaan visa untuk menjadi pekerja ilegal.

"Tidak ada kompromi bagi oknum wisatawan yang berani menyalahgunakan visanya untuk mwnjadi pekerja ilegal. Bagi siapapun oknum wisatawan yang berani mengakali peraturan yang sudah kami buat, akan kami tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, melalui postingan di akun Instagram-nya @sandiuno.

(rez/ggq)

No more pages