Logo Bloomberg Technoz

Sandiaga mengaku akan meyakinkan bahwa Indonesia memilki review bagus dari wisatawan mancanegara termasuk turis Malaysia lewat event asosiasi agen dan tur dan perjalanan Malaysia (MATTA Fair) yang sebentar lagi digelar.

"Ini satu review sangat berbeda dengan masukan wisatawan Malaysia secara keseluruhan, karena dari mereka rata-rata sangat puas. Tapi satu ini kenapa? Kita harus cari tahu kenapa dia upset dengan Jakarta? Biasanya dateng ke Jakarta dia senang, main golf belajar di Tanah Abang," jelasnya.

Untuk itu mantan Wagub DKI Jakarta ini akan melakukan koordinasi Parekraf Jakarta untuk memastikan temuan yang dikomplain tersolusi bisa ditanggapi dengan baik. 

Sebelumnya, turis asing Malaysia memang viral karena menilai Jakarta buruk saat pertama kali melakukan liburan ke negara Indonesia. Melalui akun TikTok-nya @intanurliana, ia mengunggah jika kondisi tepi jalan yang dipenuhi pedagang kaki lima di trotoar itu adalah kotor. 

Hotel tarif murah yang ditempatinya juga diunggahnya. Ia menilai buruk bahwa lorong hotelnya kotor dan momen sempat melihat tikus sebesar kucing.

(spt)

No more pages