Logo Bloomberg Technoz

Kabar iPhone 16 dan Akankah Masih Jadi ‘Raja’ Smartphone Dunia?

Redaksi
13 March 2024 11:45

Rumor iPhone 16. (Dok: MacRumors)
Rumor iPhone 16. (Dok: MacRumors)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saat muncul kabar bocoran desain iPhone 16 baru, yang berpeluang rilis tahun ini, terdapat keraguan atas bisnis Apple Inc di masa mendatang. Apakah iPhone, andalan bisnis Apple tetap menjadi raja smartphone dunia?

Dalam tiga tahun terakhir memang diramal penjualan unit iPhone akan turun namun hal tersebut masih dianggap memiliki sisi positif, kata seorang analis BofA Securities, dilansir Market Watch.

Apple masih bisa menjaga meyakini orang untuk membayar setiap perilisan model iPhone dengan harga lebih tinggi, hal yang tetap jadi keunggulannya di pasar. Bagi Wamsi Mohan dari BofA, tren ini akan berlanjut sehingga  membantu mengatasi tekanan keseluruhan dalam bisnis perusahaan di China.

“Kami terus melihat Apple mengirimkan lebih banyak unit bernilai tinggi dari waktu ke waktu dan dengan demikian terus mengambil pangsa pasar,” tulis Mohan.

Perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini menguasai hampir seluruh pasar perangkat yang dijual dengan harga setidaknya US$1.000, terang Mohan.