Logo Bloomberg Technoz

Bank-bank Besar AS Tempatkan Dana Rp 462 T di First Republic

News
17 March 2023 06:42

First Republic Bank (Sumber: Bloomberg)
First Republic Bank (Sumber: Bloomberg)

Gillian Tan, Max Reyes, Sridhar Natarajan, Hannah Levitt - Bloomberg News

Bloomberg - Bank-bank besar di Amerika Serikat (AS) berkomitmen untuk menempatkan simpanan di First Republic Bank dengan nilai total US$ 30 miliar (Rp 462,54 triliun). Langkah ini dilakukan untuk meredam guncangan akibat nasabah yang menarik dana di bank-bank regional.

Bloomberg News memberitakan, JPMorgan Chase & Co, Bank of America Corp, Citigroup Inc, dan Wells Fargo & Co akan menempatkan masing-masing US$ 5 miliar (Rp 77,09 triliun). Sementara Goldman Sachs Group Inc dan Morgan Stanley akan menempatkan masing-masing US$ 2,5 miliar (Rp 37,87 triliun). Bank-bank lain juga akan memberikan kontribusi meski lebih kecil.

“Langkah dari bank-bank terbesar AS ini mencerminkan kepercayaan mereka terhadap First Republic dan seluruh bank,” sebut pernyataan bersama. 

Sumber: Bloomberg

Sebelumnya, First Republic telah mempertimbangkan sejumlah opsi, termasuk penjualan, seperti yang dilaporkan Bloomberg News. Harga saham perseroan anjlok setelah regulator menutup bank-bank regional seperti Signature dan Silicon Valley Bank (SVB) pekan lalu.