Logo Bloomberg Technoz

Tren positif juga terjadi pada Ethereum ATH mencapai 1,05% dalam 24 jam, dan menguat 11,5% dalam sepekan menuju harga US$3.260,5.

Selanjutnya Polkadot DOT melesat naik 2% dalam 24 jam, dan dalam sepekan dengan kenaikan 11,4% dengan harga US$8,24.

Senada, TRON TRX juga dalam tren Bullish dengan kenaikan 1,35% dalam 24 jam menjadi US$0,1427, dan mencatatkan penguatan 2,25% dalam sepekan.

Shiba Inu SHIB dan Uniswap UNI juga kompak di zona hijau dalam 24 jam. Dengan masing-masing mencatatkan angka kenaikan 4,8% dan 3,4%.

Sentimen Aset Kripto

Dorongan kenaikan Bitcoin pada beberapa waktu merupakan efek dari meningkatnya partisipasi ritel pada tren pembelian. Melonjaknya segmen ini dipicu oleh antisipasi Halving Bitcoin, sentimen besar berikutnya datang dari jaringan Ethereum dan prospek persetujuan ETF Ethereum Spot oleh SEC pada Mei mendatang.

Faktor kenaikan lain adalah karena adanya dorongan lebih besar investor masuk ke instrumen yang didukung oleh ETF Bitcoin Spot. Berdasarkan catatan Bloomberg, arus dana investor telah masuk lebih dari US$5 miliar sejak dibukanya perdagangan Januari.

“Bitcoin melanjutkan kenaikannya, didukung oleh arus masuk ETF yang kuat," kata Spencer Hallarn, Kepala Global Perdagangan Bebas di Perusahaan Investasi Kripto GSR. Hal yang sama disampaikan analis DeFi di Cumberland Labs, Chris Newhouse, seperti yang diwartakan Bloomberg News.

“Bitcoin mendekati level tertinggi tahunan baru karena peningkatan permintaan spot dan momentum trader yang mengambil posisi setelah penembusan setelah konsolidasi selama seminggu,” lanjutnya.

(fad/wep)

No more pages