Logo Bloomberg Technoz

Istana Pastikan Jokowi Akan Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR

Pramesti Regita Cindy
20 February 2024 18:00

Ari Dwipayana (Tangkapan Layar Instagram @dwipayanaari)
Ari Dwipayana (Tangkapan Layar Instagram @dwipayanaari)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan (Menko Polhukam) yang baru. Sebelumnya, jabatan ini ditinggalkan Mohammad Mahfud MD yang maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Dia juga akan melantik menteri agraria dan tata ruang (ATR) atau kepala badan pertanahan negara (BPN) baru. Akan tetapi belum ada informasi detil alasan Menteri ATR Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dicopot atau dipindahkan.

"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Selasa (20/2/2024).

Dia enggan mengkonfirmasi nama atau sosok yang akan mengisi dua jabatan tersebut. Sebelumnya beredar informasi Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai Menko Polhukam, sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi Menteri ATR.

"Mengenai siapa yg akan diangkat dan dilantik oleh bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari.